Mafika (Management File Informatika)
Silahkan login sebagai user agar dapat men Download file-file perkuliahan..
belum jadi member? Register dolo dah..

enjoy it
*world

Mafika (Management File Informatika)

forum nya anak IT
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
» Sepak Terjang si Ratu KKN (Rini Sumarno) By Relawan B5
by vila145 Mon 13 Jul 2015, 12:58 pm

» Waspada Krisis Nasional
by vila145 Fri 10 Jul 2015, 2:34 pm

» SUTIYOSO Bang Yos - JOKOWI SUTIYOSO BIN – Pupusnya Harapan Memiliki Kabinet Profesional (BIN)
by putih118 Wed 01 Jul 2015, 2:18 pm

» BangYos Sutiyoso -Korban Penculikan Yakin Sutiyoso Terlibat di Peristiwa 27 Juli
by putih118 Tue 30 Jun 2015, 1:46 pm

» Sutiyoso Pelantikan (KaBIN) dan Impeachment Jokowi | By Relawan B5
by putih118 Fri 26 Jun 2015, 1:32 pm

» Sutiyoso - Liputan6 - BIN- Jokowi Didesak Ajukan Calon Kepala BIN yang Bebas dari Politik
by putih118 Tue 23 Jun 2015, 12:02 pm

» Sutiyoso Bin Bang Yos Intelijen PKPI BANG YOS KORUPSI dan KOLUSI SUTIYOSO
by putih118 Mon 22 Jun 2015, 3:46 pm

» CALON KEPALA BIN YANG TIDAK TEPAT - BANG YOS - SUTIYOSO
by putih118 Fri 19 Jun 2015, 12:08 pm

» Tolak Sutiyoso - Save RI - Sadarkan Jokowi - Publik Kecewa Jokowi Pilih Bang Yos - D
by putih118 Wed 17 Jun 2015, 1:58 pm

Similar topics
Top posters
olaf thon (320)
 
-C- (161)
 
kido (99)
 
Mr_Rin (64)
 
Admin (56)
 
extreme21 (52)
 
Jhajat (48)
 
iwan kiddy (47)
 
NyetNjingSu (25)
 
aminpersonal (22)
 
Mafika On Facebook
My Time
Laku.com belanja online grosir eceran murah dan aman = http://www.diditrinjano.com/2012/07/lakucom-belanja-online-grosir-eceran.html

Share | 
 

 Beginilah Bahayanya Bila Tidak Cuci Tangan Setelah Buang Air (Mengerikan)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
olaf thon
Level 7
Level 7


Jumlah posting : 320
Points : 536
Join date : 15.03.10
Age : 25
Lokasi : Padang

PostSubyek: Beginilah Bahayanya Bila Tidak Cuci Tangan Setelah Buang Air (Mengerikan)   Thu 14 Oct 2010, 6:48 am

Tak sedikit orang yang lupa mencuci tangan setelah buang air di kamar mandi. Padahal, banyak sekali penyakit yang bisa datang bila Anda tak mencuci tangan setelah menggunakan kamar mandi.

Bakteri, virus, jamur dan penyakit parasit bisa terdapat pada kulit dan lendir, darah dan cairan tubuh lainnya. Beberapa kuman yang ditransfer melalui inhalasi dan lainnya bisa diperoleh dengan sentuhan.

Penularan penyakit fecal-oral (kotoran ke mulut) terjadi ketika orang yang terinfeksi tidak mencuci tangan dengan teknik yang baik, yaitu dengan menggunakan sabun dan air, yang kemudian langsung menyentuh makanan.



Waspadai pola hidup yang kurang sehat

Dilansir dari LiveStrong, Kamis (22/7/2010), mencuci tangan setelah menggunakan kamar mandi dapat secara signifikan mengurangi transmisi penyakit-penyakit berikut:

1. Flu Singapura atau Hand Foot and Mouth Disease (HFMD)
Flu Singapura disebabkan oleh virus coxsackie dan enterovirus. Penyakit ini menyerupai flu yang disertai dengan terbentuknya lesi vesikular (bintil berisi cairan) di sekitar tangan, kaki, dan mulut. Virus ini menyebar dengan memakan makanan atau minuman yang terkontaminasi dengan konten feces.

2. Hepatitis A
Hepatitis A merupakan infeksi virus yang menyerang hati dan sangat menular. Gejalanya seperti kelelahan, kulit menguning, urine gelap, mual dan muntah. Penularan hepatitis A terjadi ketika seseorang terinfeksi virus tidak hati-hati mencuci tangannya setelah menggunakan kamar mandi, kemudian mengolah makanan yang dikonsumsi oleh orang lain.

3. Shigellosis
Shigellosis adalah infeksi bakteri dengan gejala diare berair, kram perut dan demam. Kadang penyakit ini berkembang menjadi disentri, tinja berisi lendir, darah dan nanah. Shigellosis menyebar dengan mudah dari satu orang ke orang lain dengan memakan makanan yang terkontaminasi oleh orang terinfeksi yang tidak cuci tangan setelah dari kamar mandi.

4. Giardiasis
Giardiasis adalah penyakit parasit usus dengan gejala seperti perut berisi gas, kram dan diare. Giardiasis menyebar dengan mudah dengan minum air yang terinfeksi dari sumber yang tidak diobati atau melalui kontak tangan ke feces.


Hayo,, siapa yg jarang cuci tangan abis buang air?

sumber:
http://ruanghati.com/2010/07/22/beginilah-bahayanya-bila-tidak-cuci-tangan-setelah-buang-air-mengerikan/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.hamsterindonesia.com
-C-
Level 6
Level 6


Jumlah posting : 161
Points : 244
Join date : 10.02.10
Age : 26
Lokasi : PKU

PostSubyek: Re: Beginilah Bahayanya Bila Tidak Cuci Tangan Setelah Buang Air (Mengerikan)   Thu 14 Oct 2010, 5:19 pm

Wih ngeri yah.

Jd kalo orang yg sering or*l wkt brhubungan (maaf) suami istri, g bgus y gan.
Byk virus si adek. :p
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chocoseries.blogspot.com
kido
Level 6
Level 6


Jumlah posting : 99
Points : 143
Join date : 10.02.10
Lokasi : front of computer

PostSubyek: Re: Beginilah Bahayanya Bila Tidak Cuci Tangan Setelah Buang Air (Mengerikan)   Fri 15 Oct 2010, 10:53 pm

kaget

s -c- nyambung kstu dy!!


ngipas

tapi....
btul juga tuh,

sstt stt

ayo sapa yg mw njebol d t4 yg salah..???

hihihi
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
olaf thon
Level 7
Level 7


Jumlah posting : 320
Points : 536
Join date : 15.03.10
Age : 25
Lokasi : Padang

PostSubyek: Re: Beginilah Bahayanya Bila Tidak Cuci Tangan Setelah Buang Air (Mengerikan)   Sat 16 Oct 2010, 8:54 am

-C- wrote:
Wih ngeri yah.

Jd kalo orang yg sering or*l wkt brhubungan (maaf) suami istri, g bgus y gan.
Byk virus si adek. :p

waah..
si -c- udah pngalaman >_<
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.hamsterindonesia.com
-C-
Level 6
Level 6


Jumlah posting : 161
Points : 244
Join date : 10.02.10
Age : 26
Lokasi : PKU

PostSubyek: Re: Beginilah Bahayanya Bila Tidak Cuci Tangan Setelah Buang Air (Mengerikan)   Sun 17 Oct 2010, 12:55 am

gw meletakkan semuanya pada posisinya aja dah gan...siuul

wkkwkwkw

piss melenceng nih threadnya.. senyum)

piss.. jgn di nakal di ban nakal di ban
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chocoseries.blogspot.com
extreme21
Level 4
Level 4


Jumlah posting : 52
Points : 68
Join date : 14.02.10

PostSubyek: .....   Mon 18 Oct 2010, 7:38 pm

wew nice info deh.. tapi si -C- mntab ne pertanyaannya.. sstt stt
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Beginilah Bahayanya Bila Tidak Cuci Tangan Setelah Buang Air (Mengerikan)   Today at 5:01 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Beginilah Bahayanya Bila Tidak Cuci Tangan Setelah Buang Air (Mengerikan)
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» kedewasaan seseorang tidak di ukur dari usia
» Jumlah Buang Air Kecil yang Wajar Dalam Sehari
» Bila Wanita Meminang Pria
» pernah tidak????
» Ini Akibatnya Jika Langsung Tidur Setelah Makan

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Mafika (Management File Informatika) :: LOUNGE :: LOUNGE-
Navigasi: