Mafika (Management File Informatika)
Silahkan login sebagai user agar dapat men Download file-file perkuliahan..
belum jadi member? Register dolo dah..

enjoy it
*world

Mafika (Management File Informatika)

forum nya anak IT
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
» Sepak Terjang si Ratu KKN (Rini Sumarno) By Relawan B5
by vila145 Mon 13 Jul 2015, 12:58 pm

» Waspada Krisis Nasional
by vila145 Fri 10 Jul 2015, 2:34 pm

» SUTIYOSO Bang Yos - JOKOWI SUTIYOSO BIN – Pupusnya Harapan Memiliki Kabinet Profesional (BIN)
by putih118 Wed 01 Jul 2015, 2:18 pm

» BangYos Sutiyoso -Korban Penculikan Yakin Sutiyoso Terlibat di Peristiwa 27 Juli
by putih118 Tue 30 Jun 2015, 1:46 pm

» Sutiyoso Pelantikan (KaBIN) dan Impeachment Jokowi | By Relawan B5
by putih118 Fri 26 Jun 2015, 1:32 pm

» Sutiyoso - Liputan6 - BIN- Jokowi Didesak Ajukan Calon Kepala BIN yang Bebas dari Politik
by putih118 Tue 23 Jun 2015, 12:02 pm

» Sutiyoso Bin Bang Yos Intelijen PKPI BANG YOS KORUPSI dan KOLUSI SUTIYOSO
by putih118 Mon 22 Jun 2015, 3:46 pm

» CALON KEPALA BIN YANG TIDAK TEPAT - BANG YOS - SUTIYOSO
by putih118 Fri 19 Jun 2015, 12:08 pm

» Tolak Sutiyoso - Save RI - Sadarkan Jokowi - Publik Kecewa Jokowi Pilih Bang Yos - D
by putih118 Wed 17 Jun 2015, 1:58 pm

Similar topics
Top posters
olaf thon (320)
 
-C- (161)
 
kido (99)
 
Mr_Rin (64)
 
Admin (56)
 
extreme21 (52)
 
Jhajat (48)
 
iwan kiddy (47)
 
NyetNjingSu (25)
 
aminpersonal (22)
 
Mafika On Facebook
My Time
Laku.com belanja online grosir eceran murah dan aman = http://www.diditrinjano.com/2012/07/lakucom-belanja-online-grosir-eceran.html

Share | 
 

 Ada yang tau ga???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
olaf thon
Level 7
Level 7


Jumlah posting : 320
Points : 536
Join date : 15.03.10
Age : 25
Lokasi : Padang

PostSubyek: Ada yang tau ga???   Mon 19 Apr 2010, 8:53 am

kenapa ya di jepang itu (saya g tau aslinya gimana, saya cuma tau karena sering nonton kartun jepang hihi ) kalo manggil orang selalu pakai akhiran seperti -san, -kun, -chan, -sama, -dono, dll..

ada yang tau kenapa???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.hamsterindonesia.com
-C-
Level 6
Level 6


Jumlah posting : 161
Points : 244
Join date : 10.02.10
Age : 26
Lokasi : PKU

PostSubyek: Re: Ada yang tau ga???   Mon 19 Apr 2010, 12:23 pm

itu tanda menghormati cui..
sama kayak buu. omm. tante.. bang- kak (di indo)

nah klo di jepang
san (untuk orang dewasa laki2) makanya di naruto sipuden naruto di panggil Naruto san.

-kun (untuk laki2 masih kecil/bocah) tau ndiri lah..

-chan (ini untuk anak2 juga tapi kyknya lebih sering di pake untuk cewe) hinata chan. sakura chan

-sama (ini lupa gw.. mungkin untuk orang di hormati yang jauh lebih tua dari kita) co : tsunade sama.,

-dono << pelawak indo .. (hehehe kata rizqi (*ga tau bener pa gak) ini untuk penguasa)

oya.. di jepang huruf n di baca "ng" jadi klo kita manggil boy san. (bacanya boy sang) getoh..

terus di jepang cadelnya lain. klo kita gak bisa bilang huruf "R" di ganti sama "L". misalnya Belajallllll....

klo di jepang malah kebalikannya.. mereka gak bisa bilang "L" jadi di ganti sama huruf "R". contohnya : Horikity (bacanya holikity) haha lucu yak.. hihihi
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chocoseries.blogspot.com
olaf thon
Level 7
Level 7


Jumlah posting : 320
Points : 536
Join date : 15.03.10
Age : 25
Lokasi : Padang

PostSubyek: Re: Ada yang tau ga???   Mon 19 Apr 2010, 12:35 pm

jiaaah...
contohnya naruto semua mah..

wkwkwkwk...
nice reply aritha-chan (baca: aritha chang)
curiga
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.hamsterindonesia.com
art of life
newbe
newbe


Jumlah posting : 7
Points : 10
Join date : 19.04.10
Age : 26
Lokasi : dalam peta indonesia

PostSubyek: Re: Ada yang tau ga???   Tue 20 Apr 2010, 4:03 pm

maca' iya ceh.... baru tau ane.... thank's ya aritha-dono (:gak tau ntah bner tau gak) sstt stt
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
-C-
Level 6
Level 6


Jumlah posting : 161
Points : 244
Join date : 10.02.10
Age : 26
Lokasi : PKU

PostSubyek: Re: Ada yang tau ga???   Tue 20 Apr 2010, 4:43 pm

ada yg salah bro.. hehe
nih klarifikasinya...

http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20091228042853AAjNdyT


"-sama"
: tingkatan honorific yang paling tinggi
>> dipakai untuk menyebut Tuhan/Dewa/orang yang amat sangat kamu hormati. Dalam bahasa Indonesia setingkat dengan "Tuan"..
misal:
Dewa ---> Kami-sama
Nona Besar ---> ojou-sama

"-san":tingkatan honorific di bawah "-sama".
>> dipakai untuk menyebut cewek sebaya [kurang akrab] dan orang yang lebih tua. Dalam bhs. Ina setingkat dengan "Pak" dan "Bu" ketika menyebut orang yg lebih tua.

"-dono": sebenarnya lebih tinggi tingkatannya dari "-san". tapi sekarang sudah jarang dipakai. Ini dipakai dalam masa2 samurai di jepang kayak di samurai X. Kalo kamu nonton animenya [dalam bahasa jepang tentunya] bakalan banyak sebutan "-dono" di situ. sstt stt ternyata riski salah.. hihihi

-chan": Honorific informal.
>> dipakai untuk teman yang cewek yang sudah akrab. Juga dipakai sebagai sebutan orang tua untuk anak perempuannya. Seharusnya kalo diterjemahin imut... tapi kayaknya aneh kalo dipakai di Indonesia makanya di komik2 biasanya tetap ditulis "-chan" alias nggak diterjemahin.
Contoh:
Temen cewekmu yg akrab bgt dan sering ngobrol bareng misal namanya kotomi ya kamu manggilnya kotomi-chan
haha post gw yg diatas salah
hihi

"-kun": dipakai untuk memanggil teman cowok sebaya atau lebih muda, kalau lebih tua kamu manggilnya "-san".

"-Senpai": panggilan junior untuk senior
Misalnya:
adik kelas ke kakak kelas.

"-Kohai": kebalikan dari senpai yaitu dari senior untuk Junior

"-sensei"
: panggilan untuk orang yang pintar dalam suat bidang. Seringnya sih dipakai untuk menyebut guru. Selain guru juga manga artist, dokter, penulis, dsb.

"-onii-chan/san/sama": panggilan untuk kakak laki2. Embel2 yang dipakai terserah kamu. [kalo kamu sangat hormat sama dia ya.. manggilnya onii-sama]

"-onee-chan/san/sama"
: panggilan untuk kakak perempuan.

"-okaa-chan/san/sama: panggilan untuk Ibu. [Okaa-chan:mami, okaa-san: ibu, okaa-sama: bunda]

"-otou-chan/san/sama": panggilan untuk ayah

"ojii-san
: panggilan untuk kakek

"oji-san": panggilan untuk paman (ngeri yak beda 1 huruf j beda artinya wokowkwkw )

"-obaa-san": panggilan untuk nenek

"oba-san": panggilan untuk tante
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://chocoseries.blogspot.com
kido
Level 6
Level 6


Jumlah posting : 99
Points : 143
Join date : 10.02.10
Lokasi : front of computer

PostSubyek: Re: Ada yang tau ga???   Wed 29 Sep 2010, 1:19 pm

-C- wrote:
ada yg salah bro.. hehe
nih klarifikasinya...

http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20091228042853AAjNdyT


"-sama"
: tingkatan honorific yang paling tinggi
>> dipakai untuk menyebut Tuhan/Dewa/orang yang amat sangat kamu hormati. Dalam bahasa Indonesia setingkat dengan "Tuan"..
misal:
Dewa ---> Kami-sama
Nona Besar ---> ojou-sama

"-san":tingkatan honorific di bawah "-sama".
>> dipakai untuk menyebut cewek sebaya [kurang akrab] dan orang yang lebih tua. Dalam bhs. Ina setingkat dengan "Pak" dan "Bu" ketika menyebut orang yg lebih tua.

"-dono": sebenarnya lebih tinggi tingkatannya dari "-san". tapi sekarang sudah jarang dipakai. Ini dipakai dalam masa2 samurai di jepang kayak di samurai X. Kalo kamu nonton animenya [dalam bahasa jepang tentunya] bakalan banyak sebutan "-dono" di situ. sstt stt ternyata riski salah.. hihihi

-chan": Honorific informal.
>> dipakai untuk teman yang cewek yang sudah akrab. Juga dipakai sebagai sebutan orang tua untuk anak perempuannya. Seharusnya kalo diterjemahin imut... tapi kayaknya aneh kalo dipakai di Indonesia makanya di komik2 biasanya tetap ditulis "-chan" alias nggak diterjemahin.
Contoh:
Temen cewekmu yg akrab bgt dan sering ngobrol bareng misal namanya kotomi ya kamu manggilnya kotomi-chan
haha post gw yg diatas salah
hihi

"-kun": dipakai untuk memanggil teman cowok sebaya atau lebih muda, kalau lebih tua kamu manggilnya "-san".

"-Senpai": panggilan junior untuk senior
Misalnya:
adik kelas ke kakak kelas.

"-Kohai": kebalikan dari senpai yaitu dari senior untuk Junior

"-sensei"
: panggilan untuk orang yang pintar dalam suat bidang. Seringnya sih dipakai untuk menyebut guru. Selain guru juga manga artist, dokter, penulis, dsb.

"-onii-chan/san/sama": panggilan untuk kakak laki2. Embel2 yang dipakai terserah kamu. [kalo kamu sangat hormat sama dia ya.. manggilnya onii-sama]

"-onee-chan/san/sama"
: panggilan untuk kakak perempuan.

"-okaa-chan/san/sama: panggilan untuk Ibu. [Okaa-chan:mami, okaa-san: ibu, okaa-sama: bunda]

"-otou-chan/san/sama": panggilan untuk ayah

"ojii-san
: panggilan untuk kakek

"oji-san": panggilan untuk paman (ngeri yak beda 1 huruf j beda artinya wokowkwkw )

"-obaa-san": panggilan untuk nenek

"oba-san": panggilan untuk tante




senang

nice info saudara -c-

lanjutkan pembahasan nya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ada yang tau ga???   Today at 1:00 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Ada yang tau ga???
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Memilih Pembalut yang Baik
» Memperbaiki Hubungan Yang Rusak
» Yang selalu dirahasiakan oleh Perokok
» Penjaga Hutan yang Hidup Bersama Singa
» Kehidupan Yang Berarti

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Mafika (Management File Informatika) :: LOUNGE :: LOUNGE-
Navigasi: